Senin, 12 Mei 2014

Indonesia : Pemain Timnas Indonesia Asal Persib Dicemooh, Alfred Riedl Kaget

Liputan 6 Nowbet - Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, mengaku kaget dengan adanya provokasi yang dilakukan oleh penonton dalam laga persahabatan melawan ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (11/5/2014) kemarin. Provokasi berupa sorakan cemooh tersebut dialamatkan kepada para pemain Persib Bandung yang memperkuat Timnas Indonesia.


Beberapa pemain tim Maung Bandung yang menjadi sasaran cemooh antara lain Hariono, Ahmad Jufriyanto, Supardi, Firman Utina, dan Ferdinand Sinaga. Setiap mereka memegang bola, terdengar sorakan provokatif dari bangku penonton. Disinyalir, teriakan tersebut datang dari oknum suporter Persija yang sebelumnya menonton aksi tim kesayangannya melawan Ajax Amsterdam di tempat yang sama.
“Saya mengerti suporter Persija berselisih dengan pendukung Persib. Namun saat timnas main, kita satu bangsa, Anda mestinya mendukung kami. Sayangnya, laga Persib melawan Persija baru digelar beberapa waktu lalu,” ujar Alfred Riedl usai laga.
Insiden tersebut sempat membuat Ferdinand Sinaga naik darah. Setelah pertandingan, striker andalan Persib Bandung itu hendak berlari menuju tribun suporter. Beruntung, aparat keamanan dengan sigap langsung mengamankan Ferdinand Sinaga.
“Saya terkejut karena ini sesuatu yang baru dari publik. Saya berharap ini menjadi kejadian terakhir. Saya kecewa terhadap provokasi yang dilakukan publik tetapi Ferdinand Sinaga harus bisa bersikap profesional. Bila Anda menghukum dia dan mengabaikan dia, maka itu bukan keputusan yang baik,” kata Alfred Riedl.
“Saya mengerti kondisi Ferdinand Sinaga. Saya tidak biasa melihat itu di Indonesia. Pernah terjadi di negara lain tetapi tidak di Indonesia. Ini tidak bisa diterima. Saya juga tidak tahu juga apa yang diucapkan suporter,” tambah pelatih asal Austria ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar