Senin, 12 Mei 2014

Laga Perasahabat : Rajagobal Krishnasamy Melatih di Indonesia, Mengapa Tidak?

Liputan 6 Nowbet - Pelatih asal Malaysia yang menukangi ASEAN All Stars saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Minggu (11/5/2014), Rajagobal Krishnasamy, menyatakan siap jika diminta melatih di Indonesia. Apabila ada tawaran menarik dari klub Indonesia Super League (ISL), Rajagobal tidak akan menolaknya. “Melatih klub di Indonesia? Kalau ada tawaran kenapa tidak?” ungkap Rajagobal Krishnasamy di Jakarta usai laga ASEAN All Stars vs Timnas Indonesia.


“Saya siap dan itu pasti menarik. Tapi, kita tidak bisa mendahului kehendak Tuhan. Nanti, kalau masanya datang, biar Tuhan yang menentukan,” lanjut pelatih yang pernah mengantarkan tim nasional meraih medali emas di SEA Games 2009 dan juara AFF Cup 2010 ini.

Setelah tidak lagi menukangi tim Harimau Malaya sejak 2013, Rajagobal Krishnasamy belum melatih lagi hingga kini. Pelatih kelahiran 10 Juli 1956 ini sebelumnya pernah membesut sejumlah klub Malaysia, seperti PKNS FC, Selangor FA, Kelantan FA, serta tim nasional Malaysia U19, U22, U23, hingga level senior.

Adapun laga persahabatan antara Timnas Indonesia senior melawan ASEAN All Stars sendiri berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan pasukan Garuda berkat gol semata wayang yang terlahir berkat aksi striker Pelita Bandung Raya (PBR), TA Musafri.

Meskipun menang, namun pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, justru tidak begitu senang. Ada banyak faktor yang membuat juru taktik asal Austria ini merasa tidak puas dengan pertandingan ujicoba antara timnya kontra ASEAN All Stars. “Pertandingan sulit, lapangan jelek, serta atmosfer yang tidak mendukung,” tukas Alfred Riedl singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar